Halaman

Jumat, 28 Desember 2012

Kembang Kumis Kucing Yang Ajaib

Tumbuhan kunis kucing memiliki bunga yang khas berwarna putih ke uguan menyerupai misai kucing yang panjang sehingga disebutlah kembang kumis kucing. Kembang ini menjadi tanaman hias dan tanaman pagar rumah pelosok (di desa-desa). Nenek moyang kita sudah mengetahui kasiat dari kembang kumis kucing ini selain memiliki khasiat yang ampuh juga mereka sering merebus air dengan kembang kunis kucing didalam nya, hal ini dilakukan terutama pada saat tidak memiliki teh, saat itu yang didapat tidak hanya sekedar untuk menggantikan daun teh,. akan tetapi sekaligus sebagai obat sehingga jarang sekali terdengar keluhan menge nai saluran air seni dan sejenisnya, tak aneh mereka hidup sehat sanpai usia tua,

Belakangan seiring dengan tingginya kesadaran masyarakat terutama golongan menengah atas akan pemeliha raan kesehatan yang bersifat natural /alami, maka kembang kumis kucing menjadi obat alternatif yang dicari. Untuk mendapatkannya tentunya tidaklah semudah dahulu, karena tanaman ini sudah mulai jarang. dan kalau pun ada itu kebanyakan di daerah (pedesaan). Karena kandungan kasiatnya yang teruji, maka saat ini kumis kucing menjadi  primadona dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. karena kasiatnya yang telah teruji tersebut, maka untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini telah diproduksi lapsul ekstrak kembang kumis kucing yang didalamnya mengandung zat yang mampu mengatasi berbagai penyakit.

Penyakit-penyakit yang dapat diatasi antara lain  seperti infeksi ginjal akut dan kronis,infeksi kandungan kencing (sistisis), kencing batu, kencing manis, tekanan darah tinggi. rematik, sembaba karena timbunan cairan di jaringan (edema), anti radang. demikianlah khasiat dan kegunaan kunis kucing. (A Hary).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar