Halaman

Sabtu, 22 Desember 2012

Daun Papaya Obat Kanker Dan Penambah ASI



Salah satu buah yang hampir terdapat di seluruh pelosok Nusantara adalah buah pepaya. Pepaya tidak hanya buahnya saja yang memberikan manfaat untuk manusia   tetapi kembang dan daunnyapun   tidak kalah manfaatnya. Kali ini kita mengupas tentang khasiat daun pepaya. Khasiat yang terdapat pada daun pepaya yaitu sebagai anti kanker, penambah ASI (Air Susu Ibu) pada wanita yang menyusui dan obat jerawat.
Kasiat daun papaya yang menakjubkan itu tentunya berdasarkan riset ilmiah dan pendapat para pakar setelah sekian lama diteliti oleh mereka. Salah satunya yang mempelajari khasiat daun papaya adalah hasil penelitian terkini yang dilakukan oleh Universitas Florida Amerika Serikat.  Hasil penelitian menunjukkan senyawa kimia yang di isolasi dari pohon papaya ditemukan lebih kuat berkali lipat dibandingkan obat anti kanker.
Adalah Dr Nam Dang dari Univeersitas Florida serta koleganya dari Jepang mendo kumentasi kan bahwa ekstrak daun pepaya  memiliki sifat anti kanker yang kuat tanpa menimbulkan efek negstif seperti yang terjadi pada kemoterafi. Riset tersebut menunjukkan pertama kalinya bah wa ekstrak daun papaya meningkatkan  produksi Th 1. Th 1 sendiri merupakan molekuil tipe sitokins yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
Pada penelitian tersebut ekstrak daun pepaya di uji cobakan pada 10 jenis kanker diantaranya adalah serviks, payudara, liver, paru-paru dan pancreas. Pada setiap kasus ekstrak daun pepaya berhasil memperlambat pertambahan tumor. Demiki an juga ekstrak daun papaya berpengaruh terhadap produksi sditokins dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat terjadi peradangan kanker dan terjadi penyakit autoimun seperti asma dan alergi.
Disamping itu daun papaya mengandung enzim papain . enzim tersebut berperan membantu mencerna makanan disamping meringankan penyakit lambung dan gangguan pencernaan. Daun pepayapun berfungsi meredakan radang hati, radang lambung.  Disamping itu daun papaya juga dapat digunakan pada penderita cacingan dan pembunuh parasit serta bakteri lainnya.  Untuk ibu wanita yang menyusui daun papaya adalah stok alami untuk menambah melimpahnya ASI (Air Susu Ibu) disamping itu getah dari daun papaya tersebut sebagai imun kekebalan tubuh. Dianjurkan sekali bagi ibu-ibu yang menyusui mengkonsumsi daun papaya baik sebagai lalapan, diurap atau dibuat botok.
Untuk ABG yang ditumbuhi jerawat diwajah, daun pepaya bisa sebagai solusinya, caranya petik sehelai daun pepaya tua, dijemur hingga layu. Lalu ditumbuk sampai halus. Hasil tumbukkan tersebut kemudian di tambahkan air sedikit, kemudian dioleskan pada jerawat tersebut, tunggu beberapa menit kemudin bersihkan dengan air, ulangi beberapa kali sampai jerawat tidak tum buh lagi di wajah dan anggota tubuh lainnya. (A Hary) dri brp sbr.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar