Halaman

Sabtu, 22 Desember 2012

Untuk Meredam Ultra Violet Tabir Surya Mutlak Diperlukan



Saat seseorang sedang dalam perawatan (pemakai Pemutih), wajahnya harus tetap terjaga dari sengatan sinar matahari langsung. Untuk itu usahakan pakai penghalang seperti payung, atau topi  yang lingkaran luarnya agak besar,  agar sinar matahari tidak mengenai wajah. Disamping itu jangan lupa agar diolesi oleh tabir surya ketika kita bepergian disiang hari  minimal 30 menit sebelum keluar rumah. Hal ini agar kulit tidak kembali ke warna asalnya sebelum kita memakai /mengoleskan pemutih. Harus juga diketahui bahwa masa peralihan warna kulit dari lapisan yang paling bawah berpindah ke lapisan atas memakan waktu 27 hari. Jadi jika tabir surya tidak di gunakan, maka dalam waktu 27 hari kulit akan kembali ke warna asal.
Penggunaan tabir suryapun harus memahami warna kulit kita sendiri misalnya jika warna kulit kita sawo matang, maka gunakan tabir surya dengan SPF (sun protection factor) 10 sampai 15. Sedangkan buat mereka yang memiliki kulit kuning langsat, boleh memakai SPF 15 sampai dengan 30. Sun protection factor merupakan sistim penilaian yang dibuat untuk produk tabir surya yang memungkinkan pemakainya dalam menentukan berapa lama dia aman berada dibawah sinar mata hari tanpa terbakar. Sebagai contoh tabir surya dengan SPF 15 dapat melindungi pemakainya hingga 15 kali lebih lama berdiam di bawah sinar mata hari ketimbang tanpa menggunakan tabir surya.  Penilaian SPF ini relatif bagi setiap orang terhadap terpaan sinar matahari (ultra violet B).
Untuk mendapatkan hasil kulit yang putih, mulus dan sehat, sebaiknya jangan mengabaikan asupan vitamin dari dalam tubuh seperti vitamin C, dengan dosis 500-1000 mg setiap hari sebab pembentukan vigmen juga dapat dihambat dari dalam tubuh, dengan asupan vitamin yang memadai maka proses pemutihan wajah dapat berhasil sesuai dengan yang diinginkan. Vitamin C diduga akan menyebabkan pembentukan vigmen melanin yang lebih cerah. Selain itu konsumsi juga sayuran  yang mengandung betakaroten serta sayuran  berwarna hijau, Beta karoten membawa zat warna kuning dan dimanfaatkan oleh para dokter sebagai sunscreen dari dalam tubuh.
Jadi bagi anda yang tengah perawatan pemutih wajah jangan lupa tabir surya mutlak dipakai agar terhindar dari sengatan langsung disamping itu juga bagi anda yang  alergi terhadap sinar matahari, banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran yang banyak megandung betakaroten. Selain sebagai antioksidan dia juga membawa pigmen tambahan bagi kulit kita. (A.Hary) dri bbrp smbr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar