Halaman

Sabtu, 22 Desember 2012

Sejumlah Fakta Penting Mengenai Klorofil Dan CMP




The Greatest Mystery of life” KLOROFIL DAN HEMOGLOBIN. Misteri klorofil yang menarik perhatian para ilmuwan adalah struktur molekulnya yang hampir sama dengan hemoglobin darah manusia (hanya berbeda pada inti molekulnya, klorofil: Mg sedangkan hemoglobin: Fe). Hal ini membuat klorofil menjadi molekul yang secara alami dapat diterima  oleh tubuh dan menjadi nutrisi vital bagi tubuh manusia. Dalam buku “The Healing power of Cchlorophyll” Dr Bernard Jensen menjelaskan    percobaannya  mengganti darah tikus dengan klorofil, dan tikusnya ternyata tetap hidup. Konsumsi klorofil sangat bermanfaat untuk mendukung pro ses pembersihan, penyeimbangan dan pemeliharaan tubuh sehingga sangat baik untuk memelihara dan  meningkatkan kesehatan bahkan untuk mendukung proses penyembuhan dari sejumlah penyakit.
KLOROFIL UNTUK PENGOBATAN.-
-Klorofil Untuk Talasemia dan Anemia, Dr Bernard Jansen (1908-2001) dalam buku “Health Magic Through Chrolopyll From Living Plant Life menyatakan bahwa klorofil adalah makanan terhebat yang dapat mengatasi masalah  anemia seseorang. Dr Bernard Jansen menjelaskan tentang eksperimennya. Merendam pasien-pasiennya dalam bak mandi yang berisi cairan klorofil hangat selama 30 menit setiap hari, dan setelah 3 (tiga)  minggu jumlah darah merah mereka meningkat secara signifikan. Marwaha dan kawan-kawan, tahun 2004 mempublikasikan penemuannya bahwa klorofil dapat membantu pasien talasemia mengurangi kebutuhan transfusi darah, baik volume transfusi maupun intervalnya. Penyakit thalasemia merupakan suatu penyakit  kelainan darah yang bersifat genetik dimana kerusakan DNA akan menyebabkan tidak optimalnya pro duksi sel darah merah penderitanya, dan sel darah merahnya mudah rusak sehing ga kerap menyebabkan anemia.
-Klorofil Untuk Pencegahan dan Pengobatan Kanker. Dua hasil penelitian menge nai  pemanfaatan kemampuan klorofil dalam pengobatan kanker: 1. Potensi klo rofil mengikat zat karsinogen (untuk pencegahan kanker liver).  Klorofil mampu mengikat sejumlah karsinogen seperti: aflaktosin-B1 penyebab kanker liver (diha silkan  oleh sejumlah spesies jamur pada kacang, jagung, kedelai). Alfatoksin adalah senyawa toksin ( mikotoksin, toksin yang berasak dari fungi) yang dikenal mematikan serta karsinogenik bagi manusia dan hewan. Ada tiga jenis jamur/ kapang yang menghasilkan alfatoksin, yaitu Aspergillus flavus, Asapergillus parasit ius dan Aspergillus nomius . klorofil juga mampu mengikat polycylic aromatic hydrocarbons dalam tembakau dan heterocyclic amines dalam daging yang dima sak yang bersifat karsinogenik.  
Ann Wigmore dalam buku “ The Wheatgrass Book” tahun 1995 menyatakan bahwa klorofil dapat melindungi kita dari senyawa-senyawa karsinogen, dimana makanan dan obat lain sudah tidak berfungsi lagi. Klorofil bertindak menguatkan sel-sel, melepaskan zat racun dari hati dan aliran darah dan secara kimiawi menetralisir polutan-polutan. 2. Potensi Klorofil sebagai Photosensitizer Agent pada Photodynamic Tumor Therapy.  Pakar klorofil dunia Dr Hugo Scheer dari jerman bersama tim penelitinya termasuk satu-satunya pakar klorofil dari Indone sia Dr Leenawaty limantara mempublikasikan hasil penelitian mereka pada tahun 2006 di  journal photochemistry and Photobiology 82 (3) tentang : potensi penggu naan bakteri klorofil sebagai Photosensitizer Agent untuk Phodynamic Tumor Therapy.
KLOROFIL MENGIKAT LEMAK
“Klorofil adalah salah satu pangan yang memiliki kemampuan mengukat lemak. Molekul klorofil memiliki ekor fitol yang hidrofobik atau bersufat takut air sehing ga efektif mengikat lemak dan mengeluarkannya melalui sistem ekskresi” (Leenawaty Lemantara. M.Sc. ph.D pakar klorofil dunia asal Indonesia. Berdasar kan  penelitian lain oleh Dr Alsuhendra, M.Sc. terbukti klorofil mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Karena mampu mengukat lemak, klorofil juga efektif untuk membantu menurunkan berat badan.
KLOROFIL SEBAGAI ANTIBIOTIK.  Klorofil tak hanya mampu melumpuhkan radikal bebas, tetapi juga piawai sebagai antibiotic. Kepiawaiannya sebagi anti biotic tak hanya didalam tubuh, klorofilpun manjur sebagai desinfektan untuk mengobati infeksi luka luar. Dalam The Ameri can  Journal of Surgery 1940,  Benyamin Cruskin , MD merekomondasikan klorofil untuk mencegah dan menyembuhkan beragsam infeksi maupun luka.
MULBERRY CHLOROPHYLL
Pohon murbei (Morus alba L) umumnya memiliki ketinggian 5 – 9 m. habitatnya di daerah dingin dengan ketinggian lebih dari 700m diatas permukaan laut. Selain di kenal  dalam dudidaya ulat sutera, daun murbai telah lama digunakan dalam peng obatan  tradisional Cina untuk menyeimbangkan energy tubuh , menurunkan kad ar  gula, menurunkan tekanan darah tinggi, memperbanyuak air susu Ibu, membu at  penglihatan lebih terang, dan meluruhkan kentut. Daun murbei banyak dipakai dalam industri ekstraksi klorofil kasrena kadar klorofilnya tinggi.
CHLOROPHYLL MINT POWER (CMP)
Chlorophyll Mint Power (CMP) adalah produk minuman klorofil dalam sediaan serbukyang pertama di Indonesia. Klorofil pada CMP diekstrak dari daun muda murbei (Morus alba L) yang dibudidayakan tanpa menggunakan pupuk kimia dan pestisida. Dengan sediaan bentuk serbuk, tanpa pengawet dan pewarna, dan dikemas dalam kemasan sachet, CMP aadalah cara yang aman, praktis, dan ekonomis untuk memperoleh manfaat penuh klorofil.
Keistimewaan CMP – Berbentuk powder/serbuk dalam kemasan sachet, lebih praktis dan ekonomis. – Tanpa bahan pengawet dan pewarna (tidak seperti klorofil dalam sediaan cair yang pada umumnya menggunakan bahan pengawet). –Terbuat dari daun murbei yang memiliki kadar klorofil tinggi.
Klorofil Misteri Terbesar Dalam Kehidupan. Klorofil (Chlorophyll) adalah pigmen warna yang hingga kini tetap menjadi misteri terbesar dalam kehidupan. Bagaiman molekul kecil ini mengubah cahaya menjadi energy kimia tetap tak terjawab, bahkan hingga kini belum tercipta alat yng mampu menggantikan fungsi klorofil tersebut. Klorofil adalah mukjizat kehidupan di muka bumi. Tanpa klorofil mustahil berkembang kehidupan tingkat tinggi.
Penelitian tgentang klorofil telah lama dilakukan. Beberapa ilmuwan peneliti klorofil itu bahkan berhasil meraih hadiah nobel. Mereka itu antara lain: (1) Dr Richard Willsater, karena mene mukan  strukturkimia klorofil, tahun 1915 dan (2) Dr Hans Fischer, karena menem ukan  kesamaan struktur kimia klorofil dan hemoglobin tahun 1930.
Kemiripan struktur kimia klorofil dengan hemoglobin darah manusia, membuat klorofil menjadi molekul yang secara alamiah dapat diterima oleh tubuh dan menjadi nutrisi vital bagi tubuh manusia. Konsumsi klorofil sangat baik untuk men dukung proses pembersihan, penyeimbangan  dan pemeliharaan tubuh yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. 
USA Formula – Chlorophyll Mint Power (CMP) adalah serbuk minuman klorofil dari daun muda murbei (Morus alba L) dengan rasa mint yang segar. Dengan sediaan dalam bentuk serbuk (tanpa bahan pengawet dan pewarna) dan dikemas dalam kemasan sachet, CMP adalah cara aman, praktis dan ekonomisuntuk memperoleh manfaat penuh klorofil. Selain dikenal dalam budidaya ulat sutra, daun murbei juga telah digunakan dalam industry ekstraki klorofil karena kadar klorofilnya yang tinggi dan mudah dibudidayakan.
Manfaat CMP: - Alkalin Acid Regulatgor, klorofil berfungsi menjaga keseimbangan asam, basa, dalam tubuh. –Natural Chelators: klorofil adalah chelators alami, artinya mampu mengikat logam-logam berat berbahayadari dalam tubuh kemudian dikeluarkan bersama fases. – Intgernal Body Deodorant: klorofil juga berperan sebagai deodorant dalam mengurangi bau mulut, air seni, sisa pembuangan, serta bau badan. – Anticarcinogenic: klorofil mampu mengikat zat-zat  karsinogen sehingga mengurangi rfesiko kerusakan DNA penyebab timbulnya sel kanker. – Antibacteria: klorofil bersifat anti bakteri sehingga mempercepat penyembuhan luka. – Antioxidant: klorofil mampu menangkal sejumlah radikal bebas bahan kimia. – Anti Anemia dan Talasemia: klorofil mengatasi kekurangan sel darah merah. – Klorofil potensial dalam menstimulasi sel-sel darah merah untuk mensuplai oksigen. _ Klorofil meningkatgkan absorbs kalsium, sehingga bisa mencegah pembentukan batu kalsium oksalat (batu ginjal). – Klorofil menyembuh kan  radang usus halus dan dapatg menyembuhkan konstgipasi.
Aturan Minum dan Saran Penyajian : - Minum 1 – 3 sachet/hari. – Tuangkan satu sachet CMP (1g) kedalam satu gelas air (300 ml) dan aduk rata. Jangan mempergunakan air panas agar tidak mengurangi/merusak manfaat CMP.   (A Hary) info Produk                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar