Halaman

Kamis, 03 Januari 2013

Manfaat Kulit Dalam (membran) Telur

Sudah tak dapat dipugkiri lagi telur merupakan salah satu sumber protein & vitamin yang sangat tinggi untuk manusia. Selain kandungannya yang demikian itu, ternyata kulit dalam (membran) telur juga tidak kalah man faatnya. Apa dan bagaimna manfaat serta daya kerja membran telur tersebut. berikut ini kita kupas Sebagai mana kita telah ketahui telur terdiri dari kulit luar yang keras yang disebut cangkang,  kulit bagian dalam beru pa selaput/membran  yang tipis, bagian putih telur dan bagian terdalam atau kuning telur. dari masing-masing bagian tersebut mempunyai manfaat dan fungsi tersendiri.

Membran telur akan tampak terlihat mana kala kita memecahkan sebutir telur selaput tersebut berada dibagi an dalam dan menempel pada cangkang telur itulah yang disebut membran telur. membran telur ini pula yang kadang kala membuat sulit kita untuk mengambil/mengeluaarkan  bagian dalamnya karena begitu kuat melin dunginya. Setelah anda membaca artikel ini, cobalah anda jangan membiarkan/ membuang  begitu saja sela put warna putih telur itu karena selaput itu ternyata mempunyai manfaat serta obat yang baik untuk anda.cara nya pisahkan dengan hati-hati membran telut tersebut dari cangkangnya.

Manfaat yang diperoleh dari membran telur ini yakni ketika anda tergores akibat terkena kuku anda sendiri atau  luka kecil, maka tempelkanlah membran telur ini. pada luka tersebut, maka bagian yang mengenai luka itu akan dengan cepat mengeringkannya, diamkan untuik beberapa saat sampai kering, lalu kemudian bilas sampai  bersihkan, membran telur itu memiliki efek menyembuhkan yang cepat. Diantara kita juga sebagian besar pernah mengalami masa puberitas yang berdampak pada tumbuhnya jerawat. Jerawat tersebut kadang menjengkelkan hingga merusak kulit muka. bahkan ada diantara jerawat tersebut yang mengeras atau  istilah nya jerawat batu.

Untuk mengeluarkan jerawat itu dapat menggunakan membran telur, caranya sama yakni tempelkan mem bran telur itu pada jerawat sampai mengering dan biarkan sampai jerawat itu keluar dengan sendirinya. membran telur akan menyedot jerawat tersebut, sehingga anda tidak akan merasa sakit akibat memencet jerawat yang kelewat bandel tersebut.demikian juga jika kita kemasukkan benda atu pecahan kaca yang tertinggal di dalam daging, untuk mengeluarkannya tempelkan membran telur itu pada luka akibat susuban biarkan dia bekerja yakni membran tersebut akan menyedotnya hingga pecahan kaca atau kayu (susuban ) itu keluar dengan sendidrinya.

Subhanallah maha suci ALLAH zat pencipta yang maha sempurna, tidaklah apa yang di ciptakannya sia-sia semuanya nengandung hikmah dan manfaat bagi manusia, benarlah firmanNYA "nikmat Tuhanmu mana lagi yang kamu dustakan"?Demikianlah khasiat dan kegunaan selaput (membran) telur yang nampak tak ada guna nya tersebut, ternyata memiliki khasiat yang kiranya berguna untuk kita, ayo siapa yang mau coba.? (A Hary) dri bgi sbr.      .

  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar